Menciptakan Ketakutan Untuk Inspirasi

By | December 9, 2021

Jika Anda telah membaca iteachweteach.com atau telah terlibat dalam pengembangan pribadi, apakah itu penetapan tujuan, manajemen waktu, motivasi, penurunan berat badan, atau banyak kategori lainnya dan belum mencapai apa yang Anda inginkan, kemungkinan besar Anda kurang dorongan batin menuju tujuan yang sulit dipahami itu.

Anda telah membawa buku, CD, kaset, mencari di internet, dan bahkan mungkin menghadiri seminar, tetapi ternyata Anda gagal memenuhi keinginan Anda atau bahkan tidak selangkah lebih dekat dengan apa yang Anda tetapkan keluar untuk mencapai. Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, “Mengapa saya terus gagal? Apakah saya harus tetap menjadi diri saya yang sekarang?”


40 Kata-Kata Inspirasi Bijak Seputar Ketakutan, Jadikan Diri Sebagai  Pemberani - Ragam Bola.com



Jangan kehilangan harapan dan tujuan Anda. Jika Anda telah memperoleh sumber pengembangan pribadi sebelumnya, Anda memiliki keinginan untuk meningkat. Anda memiliki keinginan untuk menjadi intim dalam hubungan Anda. Anda memiliki keinginan untuk tampil terbaik. Anda memiliki keinginan untuk membebaskan diri dari hutang.

Ini adalah analogi yang fantastis untuk membantu Anda melihat masalahnya. Dengan tidak mendefinisikan masalah dengan benar, Anda tidak dapat memberikan solusi yang tepat, membuat Anda bertanya-tanya sepanjang hidup Anda tentang “apa yang bisa terjadi”.

Pikirkan buku yang Anda baca, CD yang Anda dengarkan, seminar yang Anda hadiri, sebagai percikan. Percikan ini memiliki potensi yang sangat kuat.

Ini memiliki potensi untuk menyalakan dan menciptakan api. Dapatkah Anda melihat hubungan antara percikan dan sumber yang Anda baca dan dengarkan? Panduan pengembangan pribadi ini menciptakan percikan internal dalam diri Anda. Mereka memompa Anda untuk membimbing Anda menuju jalan tujuan Anda yang benar.

Namun, tidak butuh waktu lama sampai Anda mendapati diri Anda tidak bergerak maju di jalur menuju tujuan Anda, atau Anda benar-benar keluar jalur. Anda mungkin bahkan kehilangan pijakan karena merasa sangat terpukul setelah gagal sehingga Anda masuk ke dalam keadaan depresi dan ketakutan.

Yang Anda butuhkan adalah mengubah percikan yang diperoleh dari sumber daya pengembangan pribadi menjadi api yang membara. Api yang begitu dominan dan mandiri sehingga akan terus menyala dan tidak memerlukan bantuan dari luar untuk menjaganya tetap seperti itu.

Untuk melihat apa yang dapat memicu percikan itu menjadi api, tanyakan pada diri Anda, “hasrat internal ini yang harus saya tingkatkan, dari mana datangnya?” Apakah Anda muak berdebat dengan pasangan atau teman Anda dan Anda ingin memiliki hubungan yang lebih intim? Apakah Anda lelah khawatir tidak bisa meletakkan makanan di atas meja, menyediakan pakaian, dan tempat berteduh? Apakah Anda malu dengan penampilan Anda yang bertambah berat?

Sekarang setelah jelas mengapa Anda ingin meningkatkan, buatlah ketakutan yang kuat. Menggunakan contoh keuangan: Anda berjuang untuk menciptakan dan menyediakan kebutuhan. Ciptakan ketakutan bahwa suatu hari Anda tidak akan mampu menyediakannya, atau bahwa sekali dalam hidup Anda, Anda ingin memberi tanpa mengkhawatirkan beban keuangan. Ini adalah ketakutanmu. Ini adalah bahan bakar Anda untuk percikan untuk menyalakannya menjadi api yang menderu dan menjaganya tetap menyala dengan kuat.

Jadi, lain kali Anda merasa tidak memiliki apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang sulit dipahami itu, ingatlah ketakutan akan apa yang mungkin terjadi. Tarik keluar rasa takut itu dan gunakan untuk mendorong diri Anda maju. Dengan bertanya pada diri sendiri “apa yang bisa terjadi”, Anda akan menghindari diri Anda mengatakan nanti “apa yang bisa terjadi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *