Cat Organik

By | October 29, 2022

Solution Everything Sebuah media online yang memiliki visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi memberikan informasi terkini seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, media sosial, komputer dan tentang teknologi, Politik, Sosial Olahraga dan lain-lain, dikumpulkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan.

Ketika kami mampir ke supermarket lokal kami dan membeli sayuran ‘organik’, kami percaya bahwa kami membeli produk yang disertifikasi sebagai organik oleh Asosiasi Tanah.

Ini berarti bahwa jumlah minimum bahan kimia petro, sintetis atau tidak berkelanjutan telah digunakan untuk menumbuhkan produk ini dan bahwa kita dapat yakin bahwa kita memberikan kontribusi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan untuk diri kita sendiri dan anak-anak kita.

Ada cat yang disebut ‘organik’. Tapi hati-hati… Asosiasi Tanah, yang merupakan badan utama yang bertanggung jawab untuk menetapkan standar yang menentukan apakah suatu produk diproduksi ‘organik’ atau tidak, hanya memiliki standar untuk tiga kelompok produk – bahan makanan, tekstil dan kosmetik. Tidak ada jenis produk lain yang bisa disebut organik. Jadi, tidak ada yang namanya cat ‘organik’.

Hampir semua cat yang kita beli di jalan raya hari ini didasarkan pada emulsi akrilik…artinya didasarkan pada bentuk plastik yang berasal dari bahan kimia petro. Dengan demikian, cat ini dibuat dari sumber daya yang tidak berkelanjutan dan, seperti yang terjadi, banyak polusi tercipta dalam pembuatan cat ini.

Tidak ada yang ‘organik’ tentang cat semacam itu dalam arti bahwa kita telah memahami istilah tersebut. Mereka biasanya hanya cat akrilik berbasis air yang diwarnai dengan pigmen alami.

Komponen akrilik mereka, yang biasanya membentuk bagian yang lebih besar, tidak berbeda dengan cat plastik biasa yang tersedia di setiap outlet DIT. Mereka menurut definisi, berdasarkan konstituen berbasis non organik, sintetis dan petro kimia.

Cat semacam itu juga bisa bersembunyi di balik istilah ‘ramah lingkungan’ atau ‘tradisional’. Mereka seringkali merupakan cat yang sangat bagus dan beberapa memang menawarkan keunggulan dibandingkan cat konvensional, seperti berkurangnya kandungan pelarut, tetapi sebagian alasan kinerjanya terletak pada ketergantungannya pada konstituen plastiknya. Mereka ‘organik’ hanya dalam arti bahwa mereka bergantung pada kimia organik … kimia hidrokarbon [yaitu bahan kimia petro].

Jadi, jangan tertipu. Kata ‘organik’ adalah istilah yang banyak disalahgunakan. Ini dapat diterapkan secara merata pada barang-barang berkelanjutan atau pada ilmu kimia petro. Jika Anda menginginkan cat yang sehat dan ramah lingkungan, carilah cat yang ‘alami’.

Ini dibuat terutama dari bahan tanaman dan mineral alami yang diproduksi secara berkelanjutan dan berkinerja sebaik cat konvensional, terkadang lebih baik karena dapat ditembus uap dan memungkinkan dinding ‘bernapas’…begitu juga Anda! Lebih jauh lagi, mereka hampir netral karbon karena, yang berasal dari minyak tumbuhan daripada minyak mineral, mereka adalah bagian dari siklus karbon alami – karbon yang dilepaskan dalam pemanenan tanaman diserap kembali oleh tanaman berikutnya.

Sampai Asosiasi Tanah menetapkan standar untuk cat organik, tetap alami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *