Cara Mendapatkan Kembali Kepercayaan Diri Yang Hilang

By | December 23, 2021

Bluestacks Download sebuah aplikasi yang bersifat atau freeware yang bertipe jenis virtual mesin untuk menjalankan segala macam aplikasi berbasis android di personal computer

Tidak ada yang bisa menyakitimu tanpa persetujuanmu. Ada banyak contoh dalam hidup di mana kepercayaan diri Anda sangat terpukul. Terkadang Anda mengatasi kerasnya hidup, terkadang Anda kewalahan. Terkadang keberanian dan kepercayaan diri Anda membuat Anda berhasil, tetapi terkadang kepercayaan diri Anda mengalahkan.

Namun, poin yang perlu diingat di sini adalah bahwa “Tidak ada yang bisa menyakiti Anda tanpa persetujuan Anda.” Masalahnya tidak sepenting dampaknya pada Anda, melainkan dampak yang ANDA biarkan masalah itu terjadi pada Anda.

Dalam hidup, rasa sakit tidak bisa dihindari tetapi penderitaan adalah pilihan, seperti kata pepatah. Ini murni pilihan Anda, dan apakah Anda memilih untuk bangkit kembali atau menderita sepenuhnya adalah hak prerogatif Anda.

Ada banyak alasan mengapa kepercayaan diri Anda terluka. Anda mungkin memiliki pernikahan yang buruk dan sekarang sedang menuju perceraian. Anda tidak dipilih untuk tim sepak bola perguruan tinggi Anda; Anda mungkin telah diberhentikan. Pasti ada banyak rasa sakit yang terlibat dalam situasi apa pun. Tapi Anda tidak harus menderita. Anda harus bangkit dan bertekad untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri Anda.

Cara-cara berikut akan membantu Anda melakukan hal itu.

Lihatlah sisi yang lebih cerah

Jika Anda telah diberhentikan, tidak apa-apa untuk merasa buruk tentang hal itu selama satu atau dua hari tetapi tidak lebih dari itu. Kehilangan pekerjaan adalah hal yang mengerikan, tetapi itu tidak berarti akhir dari dunia. Siapa tahu bisa jadi berkah tersembunyi.

Mungkin Anda punya waktu untuk meninjau hidup Anda, menyadari ke mana Anda akan pergi, melihat kesukaan dan hobi Anda yang tidak dapat Anda kembangkan karena tekanan pekerjaan Anda. Mungkin ini adalah kesempatan untuk memulai kembali dan menjalani hidup Anda dengan cara baru yang lebih selaras dengan kemampuan dan bakat Anda.

Demikian pula, perceraian dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, tetapi kemudian Anda juga tidak terlalu bahagia dalam pernikahan Anda. Itu mungkin tidak dimaksudkan. Sekarang Anda memiliki kesempatan untuk membangun kembali hidup Anda seperti yang Anda inginkan.

Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain

Ketika kita memiliki masalah kita selalu mempertanyakan Tuhan – “Ya Tuhan, mengapa saya?” Tentu saja Tuhan memberi Anda banyak pahala juga. Apakah Anda kemudian bangun dan bertanya kepada Tuhan – “Ya Tuhan, mengapa saya?” Itulah sifat manusia. Kita mengeluh dan mengingat Tuhan ketika kita dalam kesulitan atau kita terlalu sibuk dengan diri kita sendiri.

Berhentilah memandang orang lain yang tampak terlalu bahagia dan nyaman bagimu dari kejauhan. Berhenti membandingkan kenyamanan mereka dengan penderitaan Anda. Ini hanya akan membuat Anda semakin frustrasi. Fokus pada diri sendiri dan lakukan segala upaya yang dapat Anda lakukan untuk keluar kapan pun Anda merasa sedih.

Mengasihani diri sendiri sangat adiktif dan mampu menghancurkan kehidupan. Alih-alih memanjakan diri dengan mengasihani diri sendiri (walaupun kita semua melakukannya dari waktu ke waktu), kendalikan hidup Anda dan ambil tanggung jawab atas tindakan Anda, belajarlah dari kesalahan Anda dan buat awal yang baru.

Dan ya…jangan terpaku ketika Anda mendengar “TIDAK”. “TIDAK” adalah sesuatu yang bahkan harus dihadapi oleh orang hebat seperti Edison dan Ford. Jika Anda melihatnya secara positif, Anda akan menemukan bahwa setiap “TIDAK” sebenarnya membawa Anda lebih dekat ke “YA”.

Telah dilaporkan berkali-kali bahwa Edison melakukan lebih dari seribu percobaan yang gagal sebelum dia benar-benar membuat bola lampu listrik! Jadi, pergilah dan ambil kata tidak sesekali dengan tenang.

Apakah Anda berdiri dengan cara Anda sendiri?

Anda akan melihat bahwa bayangan disebabkan ketika kita berdiri di jalur sinar matahari. Dalam hidup kita juga, kita menyebabkan banyak bayangan dengan menghalangi kebahagiaan kita sendiri. Di dunia sekarang ini, penting untuk bersikap fleksibel.

Banyak orang akan mencari pekerjaan selama berbulan-bulan, namun masih menolak pekerjaan yang datang karena mereka tidak mau beradaptasi dengan beberapa persyaratan pekerjaan baru. Jane, seorang guru sekolah, diberhentikan dari pekerjaannya.

Dia terus berusaha selama berbulan-bulan untuk mendapatkan pekerjaan sebagai guru sambil menolak peluang seperti mengambil les privat, menjadi pengasuh, melakukan pekerjaan copy-editing sebagai pekerja lepas.

Penantian yang lama semakin melukai rasa percaya dirinya. Terkadang bijaksana untuk menjadi sedikit fleksibel dan menyesuaikan diri dengan tuntutan pekerjaan baru daripada mencari dengan tepat apa yang hilang. Ini membantu mendapatkan kembali kepercayaan diri dengan cepat yang membawa energi yang cukup untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di bidang pilihan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *